Kamis, 15 Januari 2009

lagi.pelajar peduli Palestina


Purwokerto. Lagi-lagi generasi muda kota kripik menunjukan kepeduliannya kepada saudara-saudara di Palestina. yang hingga pekan ketiga ini serangan kejam tentara Israel telah menewaskan ± 1000 jiwa, 275 diantaranya adalah anak-anak., dan lebih dari 4000 warga sipil telah menjadi korban kekejaman rudal dan bom tentara Zionis Yahudi.

Sore itu Kamis, 15 Januari 2009 pancaran sang surya mulai menghilang dari langit berganti awan memburam melayang di angkasa. Sekre RIMBAS yang biasa riuh ramai tampak SPIDER MAN, alias sepi dari manusia. Tersisa saya yang sedang asyik ngetik program baru untuk radio BAS FM yang lagi megap-megap, ambil nunggu adzan maghrib, moment yang amat dinantikan oleh siap saja yang berpuasa. Program baru di awal 2009 itu saya beri nama ..Program 125 : 1 donatur tetap dan 25 KTP. Tunggu saja aksi agent-agent BAS FM di kota Anda, he he...

Bay, kene mudun..ana sing nyumbang Palestina” suara Puji khas sekali, maklum baru mudik, nengok adiknya yang baru sembuh. Saya langsung terjun bebas tanpa parasut ke lantai satu. Saya dapati seseorang dengan busana muslimah. Tanganya memegang bungkusan bening berisi puluhan amplop coklat.Saya kenal dia.

“Dari ROHIS SMAN 1 Purwokerto Akh” ucapnya singkat dan langsung ngacir…

Afwan, di foto dulu Mba, penting buat dokumentasi. Ayo Ji, gantian” pinta ku sedikit memaksa.


Ya, dokumentasi amat penting. Satu foto mewakili jutaan kata-kata, begitu kaidah dalam dunia pers. Foto atau gambar adalah ungkapan hati, isi pikiran. Foto yang bagus bisa menyadarkan orang, bisa memotivasi juga. Tapi gambar juga bisa membuat berang orang seperti gambar karikatur Nabi Muhammad Saw yang pernah ada di Denmark beberapa waktu yang lalu. Bagus tidaknya gambar tergantung sudut pandang, parameternya. Gambar-maaf- porno dikatakan bagus dan nyeni oleh orang yang otaknya kotor, hatinya membatu dan imannya gelap.


Oke, terima kasih dan jazakumullah khairan katsiraa buat Mba.Ginarsih dan temen-temen ROHIS SMAN 1 Purwokerto yang sudah memotivasi temen-temen yang jumlahnya ratusan supaya bisa menyisihkan sebagian kecil dari uang jajan, uang tabungannya untuk membantu meringankan penderitaan saudara kita di Palestina dan menyokong perjuangan mujahid-mujahidah Palestina. Do’akan terus mereka karna Addu’au shilaahul mu’minin

Setelah SMAN 1 Sampang Cilacap, kini SMAN 1 Purwokerto, siapa menyusul ? Kami siap menyalurkannya via KISPA. Kami tunggu bukti kepedulian dari temen-temen pelajar dan remaja masjid yang lain. Hayya na’mal !!!


Bhayu Al-Gaza, HUMAS RIMBAS, kunjungi saya di bayubarata.blogspot.com.





Tidak ada komentar: