Rabu, 03 Juni 2009

SMS Tahajud Call

Asslamu’alaik wr wb. Hai frend td q mmpir ke blog U.And q t’trik tuk b’gabung dlm prgrm TAHAJUD CALL yg U bkin.Q leh gbung kn? Nnt mlm mlai bgunin Q ya..
085 327 036682

Aslmkm. Thanx 4visiting my blog.jadilh yg ptama, jgn mnunggu. siapa sj bs bgabung dg TC.U ajk tmn2 dkt dl,ok. Maaf nama Anda siapa? asal? msh skolah? Bhayu Subrata. SENT

New Message: Sy Arief MWI Kbarongan
------
Senyumku berseri. Yes, blog ku sudah mulai terkenal. Banyak yang mengakses. TC adalah satu amal islami dalam konsep amal jama’i yang sedang saya kampanyekan. TC sebenarnya adalah lanjutan dari amal Al-Ma’tsurat. Nah sebelum kedua amal itu kita melaksanakan One Day-One Juz dulu. Ya, membaca Al-Qur an memang perlu kita tradisikan, kita jadikan menu harian. Prosedurmya memang bertahap, satu-satu. Namun bila memungkinkan bisa bersamaan dua atau tiga sekaligus akan lebih baik, manajemen waktunya semakin akurat.
TC adalah sebuah cara untuk melatih qiyamulail secara bersama-sama, di waktu yang sama tapi di tempat masing-masing. Teknisnya adalah siapa yang bangun duluan me-missed call temennya, berantai satu-satu. TC ini berlaku untuk satu kalangan; ikhwan (putra) ke ikhwan, akhwat (perempuan) ke akhwat. Dilarang keras lintas kalangan.

Sholat malam atau qiyamulail memang terasa berat bagi sebagian orang. Bangun dini hari pukul.02.00 / 03.00 WIB bukan perkara mudah. Hanya orang yang benar-benar memiliki tekad baja atau kata Anis Matta, Lc, quwwatul iradah, kemauan yang kuat. Ya, semuanya berawal dari niat. Kita bisa dengan mudah bangun dini hari untuk nonton bola liga Champion. Kalau saya dulu tidak mau kehilangan tendangan pisangnya David Beckham. Nah, kalau untuk liat bola saja kita bisa mengapa susah untuk bertemu Alloh Swt. Atau kita bisa bangun malam pas esok harinya kita ujian. Atau lagi pas kita ada keinginan, punya hajat, akan menikah misalnya, he he…yah ketahuan deh

Berikut ini dalil kewajiban sholat malam :
“Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” QS.Al-Israa’ [17]: 79
“Hai orang yang berselimut (Muhammad), bangunlah (untuk sembahyang) di malam hari, kecuali sedikit (daripadanya), (yaitu) seperduanya atau kurangilah dari seperdua itu sedikit. atau lebih dari seperdua itu. Dan bacalah Al Quran itu dengan perlahan-lahan. Sesungguhnya Kami akan menurunkan kapadamu perkataan yang berat. Sesungguhnya bangun di waktu malam adalah lebih tepat (untuk khusyuk) dan bacaan di waktu itu lebih berkesan.” QS.AL-Muzzamil [73]: 1-6

Sedangkan dari hadits Nabi Muhammad Saw yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari menyebut bahwa sholat yang utama setelah sholat wajib dalah sholat malam.

Saya punya tips praktis supaya kita bisa bangun malam :
1. Niat, ini sangat penting. Sebelum tidur niat kan sholat tahajud. Minta pada Alloh Swt dibangunkan jam.03.00 WIB misalnya. Upayakan sebelum tidur berwudhu dulu, sikat gigi pasti. Kalau sempat baca Qur an beberapa ayat.
2. Pasang alarm jam duduk kita atau HP kita, setting superloud speaker plus vibrate, letakkan di dekat telinga kita sehingga pas waktunya HP akan bergering nyaring dan bergetar hebat.
3. Kalau bisa jangan tidur terlalu larut malam. Kata Aa’ Gym rumus sholat malam itu cepat tidur-cepat bangun. Jika ingin bangun jam.03.00 WIB ya tidurnya max jam.22/ 23.
4. Buatlah target. Untuk awalan sepekan 1 x dulu kalau sudah istiqomah tingkatkan 2 x, 3 x hingga 7 x. Tidak usah terlalu banyak rakaatnya, 2/ 4 rakaat saja plus 3 rakaat witir. Yang penting doanya yang banyak.
5. Ikuti kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) untuk membiasakan bangun malam. Kita pasti dibangunin oleh temen kita.
6. Redupkan cahaya, remang-remang. Jangan gelap lap, beberapa ulama memakruhkan itu.
7. Terkadang kondisi nyamannya tempat tidur ikut membuat malas bangun. Jadi sesekali tidur di karpet atau di tikar supaya gampang bangun.

Bila semua cara itu belum juga bisa membuat kita bangun maka inilah cara terakhir, senjata pamungkas. Sebelum tidur, minumlah air putih 3/ 4 gelas. Saya jamin pasti bangun, he he…

Tidak ada komentar: