Selasa, 07 April 2009

1 Juz 1 hari

Kalau Ust.Yusuf Mansur bisa berbangga dengan one day one ayat di Ponpes DaQu alias Daarul Qur an Bandung tea, saya pun boleh bangga dengan one day one juz.
”Ass. Akh, t’nyata mnghbskn jda wkt mghrb-isya bs bc alquran 1 juz.sy jg mgajak adik sy (7thn) walaupun tdk 1 juz. was” 0281 575 61 51.

Kemarin, sSabtu, 4 April 2009 saya baru saja ikut mabit, malam bersama istri tercinta, eh bukan, malam bina iman dan taqwa di SMKN 1 Purwokerto. Alhamdulillah hujan mambadai dan banyak juga yang dating. Saya angkat mereka setinggi langit. Saya puji komitmen mereka. Diskusi ROHIS dipimpin oleh Pak Jamal dan Bu.Rofi selaku guru agama islam. Ide MABIT Akbar wajib semua jurusan begitu menantang bagiku dan NURy Youth Centre. Peserta baru bisa istirahat sepelas puas menonton ‘Mengaku Rasul; Sesat’. Satu pesan yang hinggap di benak mereka : tiada Rasul setelah Nabi Muhammad Saw dan jangan sekali-kali mengaku rasul, fatal akibatnya.

Ba’da subuh, masih dengan wajah yang capek karena tidurnya kurang dari 3 jam. Saya memberikan kultum.
“Ada beberapa sunah besar yang perlu kita jaga, ini materi kita pagi ini; ihyaaussunah, menghidupkan sunah Rasulullah Saw. Tadarus, Tahajud, Dhuha, Shaum, Wudhu,Dzikir.” Sesekali saya sisipi humor, guyon cerdas.
“Saya tantang temen-temen untuk bisa 1 juz 1 hari dengan itungan 10 lembar Qur an dibagi dalam 5 waktu sholat fardhu kita, jadi tiap setelah sholat fardhu kita baca 2 lembar saja, mudah kan ?”
“SMS saya kalau temen-temen ada yang bisa 1 juz 1 hari” saya pun menutup taushiyah pagi ini.

“Asslmualaikum.. Mas bayu, alhamdulilah sy mengikuti anjuran bas byu bwt bc qur’an abs shlt,&smpe ba’da mghrb sys dh 1 juz.” Fitri-Mentoring. SMS masuk Ahad,5 April pkl.18.51 WIB.

Kepada kedua SMS tadi saya bales : “Aslmkm. Alhmdllh bgs. Prthnkn, jg niat,kuatkn tkad,istiqomah.Ajak tmn2 jg ya.thanx.bhayu-nmr halo

Satu SMS lagi baru terbaca. Pkl.18.47 Senin, 6 April 2009
“AsSalamu’alaikum.Muph,bnr nie n0x Mas Bayu? Lo bnr nie Sya slh 1 psrta Mentoring SMKN1 Pwt yg td core hadir.Alhmdllh dh sa tadarus 1 juz lbh dlm 1 hr,,” 085327009955

Bagi Anda yang bisa mengikuti langkah temen-temen di SMKN 1, silakan SMS saya di 081 327 64 64 81. Kita akan buat komunitas 1 juz-1 hari. Berlanjut kita juga akan tambah amal jama’i kita dengan Tahajud Call, seni sholat malam yang… mengagetkan,
gimana nggak kaget jam 3 pagi di-missed call…

Tidak ada komentar: