Senin, 08 Maret 2010

Segarnya kisah es kelapa muda



Siang itu kami, manajemen JARIMATIKA Banyumas baru saja selesai berbenah kantor. Meskipun tidak lama namun cukup melelahkan. Bibir mengeras, tenggorokan kering, perut mual mirip gejala penyakit. Si Bos pun meminta saya untuk membelikan es kelapa muda di sebuah tempat. Kata beliau penjualnya teman lamanya.
“Saya titip salam ya Mas Bhayu” Saya pun melesat.
Sekitar 20 menit kemudian,
“Alhamdulillah, dikasih bonus sebungkus” Saya tersenyum puas walau keringat meleleh perlahan. Akhirnya tidak hanya manajemen yang asyik degan party, beberapa guru yang kebetulan ada di kantor pun keciptaran juga.

Beberapa hari kemudian…
“Mas Bhayu tolong beliin es kelapa muda di tempat yang sama” pinta si Bos
“Oke, kali aja di kasih bonus lagi” Saya terkekeh dan ngeloyor
Sekitar 20 menit kemudian,
“Pas sekali. Tak kurang tak lebih” Jawabku datar
Tapi kita semua tetap gembira. Hemm segarnya pesta es kelapa muda

+++++
Saudaraku, niat yang ikhlas akan memberikan pahala yang lebih bahkan diluar dugaan. Mulai amal yang diterima oleh Alloh Swt hingga surga-Nya yang membentang seluas langit dan bumi. Di dunia, orang yang ikhlas beraktivitas karena Alloh Swt, bersunggunh-sungguh dan bersih dari sifat tercela akan mendapat rejeki yang luar biasa.Tidak selalu dalam bentuk materi [uang ].
Akan tetapi jika niat tidak lurus, motivasi tidak murni bukan hanya kekecewaan yang didapat melainkan pula kerugian. Mulai amal yang cacat, tererosi sampai ditolak oleh Sang Pemilik Segala.

Tidak ada komentar: