Sabtu, 18 Oktober 2008

Akh, SMS Siapa Ini Akh…

Akh, SMS Siapa Ini Akh… (Bagian II)
Bhayu Subrata

Peristiwa ini terulang lagi. Saya kembali menerima SMS dari seseorang persis saat demo PKS TOLAK BUSH, 19 November 2006 kemarin. Ini adalah kedua kalinya saya dapat SMS pas demo. Dulu pas PKS demo menentang agresi teroris Israel ke Libanon -dan penindasan atas Palestina terus dilakukan- akhir Juli lalu saya juga menerima SMS yang isinya menganggap demo PKS adalah sebuah kampanye dengan mengeksploitasi peperangan. Alhamdulillah, sempat saya telpon si pengirim dan saya jelaskan semuanya. Namun kali ini saya tidak sempat menelpon balik untuk menjelaskan karena mungkin saya capek Saya mengira SMS ini dari pengguna jalan yang mendapatkan leaflet PKS. Berikut adalah isi SMS itu.Nabi Muhammad SAW pernah diludahi tiap hari oleh orang kafir pada saat beliau mau ke masjid..1 minggu orang yang biasa meludahi tidak klhtn, Ternyata lg sakit mk NABI menjenguk orang trsbt…orang kfr itu menangis terharu..dan akhirnya orang tersebut masuk islam…knpa kt tdk mencnth perilaku beliau..eeeh siapa th kt berbuat baik nanti bush jd mualaf he he he… 0817 28 28 XXX (asli sesuai teks, tanpa editing)

Si pengirim tidak mencantumkan nama. Lupa atau malu. Saya tidak bisa menebak. Tapi Alhamdulillah, artinya aksi PKS mendapat reaksi dari masyarakat. Malamnya saya balas, minta pulsa temen karena pulsa saya tersisa Rp.27 (kasian deh gue…). Saya balas begini…Aslmkm. Trmksh. Ksh tsb mgmbrkn kshsyng Nabi Saw. Tp jk dkontexn dg Bush krng tpt, Bush adlh kafir harby, yg mmrngi islam&mbnh mslm.Bhayu-PKS (maaf pulsa saya hbs).

Asli tanpa tambahan apapun kalau ada kesamaan nama dan tempat kejadian itu semata kebetulan. Lho? Lama saya balasan tunggu tapi tidak ada juga. Mudah-mudahan dia mengerti dan sepakat dengan sikap PKS.Kisah di SMS tadi memang bagus tapi menurut saya tetap tidak pas dengan konteks Bush yang mampir ke Indonesia dan bikin repot pemerintah. Dan lagi pula si kafir yang meludahi Muhammad itu ‘cuma’ mengotori badan Al-Amin saja, tidak sampai melukai atau berniat membunuh. Yaa, dia hanya iseng saja, mengganggu pemuda sholeh nan ganteng yang selalu ke masjid. Jadi, bisa dikatakan dia belum berbuat kriminal lah, cuma iseng. Jadi kalau Muhammad Saw simpati kemudian menengok, yaa lumrah. Tapi ini, Si Bush, semua orang di dunia sudah tahu siapa dia. Trackrecord nya. Dukungannya pada Zionis Israel dan segudang kejahatan lainnya. Menerima dan menyambutnya bak pahlawan sudah bisa diartikan tunduk. Mengikuti apa kehendak AS sama saja dijajah.Memang semua orang non muslim punya peluang mengenal kebenaran; Al-Islam. Sebab dalam diri manusia terilham dua potensi; kebajikan dan kejahatan. Kita ingat kisah ‘Umar Bin Khaththab dulu. Dia sangat memusuhi Islam, bahkan akan membunuh Nabi Muhammad Saw. Tapi setahu saya, kejahatannya belum sampai membunuh pengikut Muhammad meskipun ia sangat benci pada Muhammad. Selain itu dulu ia hobi miras, pernah mengubur putrinya dan aktivitas jahily lainnya. Hidayah Alloh Swt datang,’Umar masuk Islam, lalu menjadi pembela yang tangguh hingga mencapai puncak prestasi sebagai seorang khalifah. Memang saya pernah ngayal apa mungkin Bush bisa kaya ‘Umar dulu. Dapat hidayah dan menjadi pembela Islam. Wah, luar biasa. Tapi bagaimana mungkin… dosanya saja banyak, hatinya penuh kebencian pada Islam. Jangan-jangan kekalahan Partai Republiknya adalah isyarat datangnya hidayah dari Alloh Swt dan insafnya Bush. Ditambah lagi penolakan besar-besaran ummat Islam atas kunjunganya ke Indonesia akan membuatnya sadar akan semua kesalahannya kemudian bertaubat dan menebus kesalahan dengan kematian. Tapi kok…kayaknya mustahil.

Allohu A’lamPurwokerto, 19 November 2006 pkl. 21.00 WIB

Tidak ada komentar: